Drs. Moh. Anshori: "Ranjin Pangkal Pandai"

Drs. Moh. Anshori: "Ranjin Pangkal Pandai"

MTsN 1 Probolinggo - Belajar mempunyai peranan yang vital bagi hidup seseorang. Dengan belajar dia akan bisa lebih mengerti suatu hal dan bisa mengambil keputusan secara bijak. Dalam belajar, sifat rajin dan disiplin harus diterapkan, pasalnya kedua sifat tersebut bisa mencapai pribadi sukses di kemudian hari.

Senin (14/10) Upacara rutin setiap senin pagi sukses dilaksanakan hari ini, Drs. Moh. Anshori selaku pembina upacara memberikan beberapa pesan terkait pentingnya belajar. Beliau menuturkan bahwa kita harus selalu belajar, karena wahyu Allah turun kepada Nabi Muhammad SAW adalah iqra' (bacalah). Membaca sendiri termasuk ke terinternalisasi belajar.

"Allah SWT menurunkan wahyu pertama kali kepada Rasulullah adalah Surat Iqra' yang memiliki arti membaca. Membaca termasuk kedalam internalisasi belajar. Jadi kalian sebagai siswa, sudah sepatutnya untuk senantiasa belajar", tuturnya.

"Seperti pepatah mengatakan rajin pangkal pandai dan hemat pangkal kaya. Mulai sekarang teruslah rajin belajar, karena belajar itu sifatnya kontinu. Kalau kalian rajin, maka pasti akan pandai serta sebaliknya", tutup Guru Akidah Akhlak ini.
INFORMASI: Silakan hubungi kami [DISINI] bila ada pertanyaan, kritik, maupun saran. Matur nuwun.

Belum ada Komentar untuk "Drs. Moh. Anshori: "Ranjin Pangkal Pandai""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel