Mu'tasimbillah, S.Pd: Ayo Peduli Terhadap Fasiltias Madrasah

Mu'tasimbillah, S.Pd: Ayo Peduli Terhadap Fasiltias Madrasah

MTsN 1 Proboliggo - Fasilitas merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Sebab hampir seluruh sendi kehidupan memerlukan fasilitas. Semua bentuk-bentuk negara di dunia tanpa terkecuali memberikan fasilitas bagi warga negaranya di berbagai bidang. Misalnya di bidang pendidikan, pemerintah memberikan fasilitas kelas, lapangan, perpustakaan, bangku, dan sebagainya.

Senin (30/9) Kali ini MTsN 1 Probolinggo kembali menggelar upacara bendera, pembina upacara adalah Bapak Mu'tasimbilla, S.Pd. Beliau merupakan guru bahasa inggris di Madrasah ini. Dalam pesannya, beliau menyinggung tentang kepedulian kita terhadap Madrasah. Beberapa poin yang disampaikan seperti kurangnya kepedulian siswa terhadap fasilitas madrasah, senantiasa menjaga kebersihan kelas, dan cinta NKRI.

"Pertama yang ingin sampaikan kepada kalian tentang kurangnya kepedulian kita terhadap fasilitas Madrasah, karena kami masih banyak sekali melihat siswa masih kurang peduli dan kurang merawat fasiltias yang tersedia. Tentu kebiasan ini harus diubah agar Madrasah kita senantiasa bagus", pungkasnya.

"Kedua, jagalah kebersihan kelas kalian agar kegiatan belajar di kelas semakin baik dan merasa nyaman. Para guru dan kalian juga akan nyaman serta betah berlama-lama di dalam kelas. Terkait kebersihan, Hadits Riwayat Imam Baihaqi meriwayatkan:

Agama Islam itu (agama) yang bersih, maka hendaklah kamu menjaga kebersihan, karena sesungguhnya tidak akan masuk surga kecuali orang-orang yang bersih", pungkasnya.

"Ketiga, besok tepat pada 1 oktober merupakan hari Kesaktian Pancasila. Saya berpesan kepada semua siswa MTsN 1 Probolinggo agar senantiasa menamkan cinta NKRI, ingat NKRI itu harga mati", tutupnya.
INFORMASI: Silakan hubungi kami [DISINI] bila ada pertanyaan, kritik, maupun saran. Matur nuwun.

Belum ada Komentar untuk "Mu'tasimbillah, S.Pd: Ayo Peduli Terhadap Fasiltias Madrasah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel