Tampil Beda, MTsN 1 Probolinggo Fashion Show Dengan Daur Ulang Sampah Plastik

Tampil Beda, MTsN 1 Probolinggo Fashion Show Dengan Daur Ulang Sampah Plastik

MTsN 1 Probolinggo - Daur ulang adalah proses untuk menjadikan suatu bahan bekas menjadi bahan baru dengan tujuan mencegah adanya sampah yang sebenarnya dapat menjadi sesuatu yang berguna, mengurangi penggunaan bahan baku yang baru, mengurangi penggunaan energi, mengurangi polusi, kerusakan lahan, dan emisi gas rumah kaca jika dibandingkan dengan proses pembuatan barang baru. Daur ulang adalah salah satu strategi pengelolaan sampah padat yang terdiri atas kegiatan pemilahan, pengumpulan, pemprosesan, pendistribusian dan pembuatan produk/material bekas pakai, dan komponen utama dalam manajemen sampah modern dan bagian ketiga dalam proses hierarki sampah 4R (Reduce, Reuse, Recycle, and Replace). (Wikipedia, 15 Agustus 2019).

Kamis (15/8), MTsN 1 Probolinggo kembali menggelar kegiatan rutin tahunan Madrasah yaitu Fashion Show dengan daur ulang sampah plastik. Kegiatan ini dimotori siswa masing-masing kelas. Mereka  berlomba-lomba untuk memodifikasi sampah plastik menjadi baju daur ulang yang unik dan keren.

Semua siswa MTsN 1 Probolinggo sangat antusias sekali dengan diadakannya kegiatan ini. Selain sebagai ajang kreatifias siswa juga bisa memberikan wawasan kepada mereka bahwa sampah plastik juga bisa didaur ulang dan menghasilkan.

Pembina OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah), Sulastri, S.Pd menuturkan "Kegiatan ini harus selalu disupport dan diadakan setiap tahunnya. Selain itu, agar identitas MTsN 1 Probolinggo sebagai penyandang Madrasah Adiwiyata Nasional kian terjaga kedepannya".
INFORMASI: Silakan hubungi kami [DISINI] bila ada pertanyaan, kritik, maupun saran. Matur nuwun.

Belum ada Komentar untuk "Tampil Beda, MTsN 1 Probolinggo Fashion Show Dengan Daur Ulang Sampah Plastik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel