Waka Humas: Pentingnya Ta'aruf Dalam MATSAMA

Waka Humas: Pentingnya Ta'aruf Dalam MATSAMA

MATSAMA memiliki kepanjangan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah yang digagas oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. MATSAMA termasuk kegiatan wajib dilaksanakan di Satuan Kerja Kementerian Agama untuk siswa baru, karena bertujuan mengenalkan mereka kepada lingkungan baru, para pendidiknya, serta teman-temannya.

MTsN 1 Probolinggo melaksanan MATSAMA Tahun Pelajaran 2019/2020 mulai Tanggal 16 Juli s.d 18 Juli 2019 untuk Kampus 1 MTsN 1 Probolinggo. Sedangkan untuk Kampus 2 dilakukan pada hari ini (18/7) yang dibuka oleh Waka Humas Bapak Amir Hamzah, S.Ag.,M.Pd.I.

Waka Humas: Pentingnya Ta'aruf Dalam MATSAMA

Guru Al-Qur'an Hadits ini dalam sambutannya menyampaikan pentinganya Ta'aruf Siswa dalam MATSAMA. Pertama MATSAMA itu diadakan karena termasuk kegiatan penting untuk mengenalkan siswa kepada yang lainnya. Selanjutnya MATSAMA itu penting agar siswa bisa merubah mental jiwanya, yang semula masih bermental SD berubah menjadi mental transisi (SMP/MTs).

"MATSAMA itu sangat penting untuk pengenalan, karena Ta'aruf sendiri itu berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti perkenalan. Jadi sudah jelas bahwa point pertama pentingnya MATSAMA bagi kalian adalah perkenalan diri kalian sendiri kepada teman-temannya" Ujar Waka Humas.

"Selanjutnya tujuan MATSAMA diadakan untuk mengubah dan menguatkan mental kalian, semula bermental SD menjadi bermental SMP. Inilah yang dinamakan dengan transisi mental", tutupnya.

Setelah sambutan selesai, beliau melanjutkan memimpin doa bersama dan acara selesai.
INFORMASI: Silakan hubungi kami [DISINI] bila ada pertanyaan, kritik, maupun saran. Matur nuwun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel