M. Syahid Effendi, S.Pd.I: Akhlak Itu Lebih Penting Dari Ilmu

M. Syahid Effendi, S.Pd.I: Akhlak Itu Lebih Penting Dari Ilmu

MTsN 1 Probolinggo - Dikutip dari Situs Wikipedia, Akhlak merupakan bentuk jamak dari kata khuluk, berasal dari bahasa Arab yang berarti perangai, tingkah laku, atau tabiat. Cara membedakan akhlak, moral, dan etika, yaitu dalam etika, untuk menentukan nilai perbuatan manusia baik atau buruk menggunakan tolok ukur akal pikiran atau rasio, sedangkan dalam moral dan susila menggunakan tolok ukur norma-norma yang tumbuh dan berkembang dan berlangsung dalam masyarakat (adat istiadat), dan dalam akhlaq menggunakan ukuran Al Qur’an dan Al Hadis untuk menentukan baik-buruknya.

Senin (29/7), seperti biasa Madrasah selalu melaksanakan kegiatan apel rutin setiap hari Senin, kali ini pemandu upacara dihandel oleh Bapak M. Syahid Effendi, S.Pd.I. Beliau adalah guru baru yang ditugaskan oleh Satker Kemenag Kab. Probolinggo di MTsN 1 Probolinggo mulai tahun 2019/2020.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan pesan kepada siswa-siswi terkait pentingnya sebuah akhlak, "akhlak lebih penting dari ilmu, karena ilmu tanpa akhlak akan rusak. Contohnya saja DPR di Indonesia, mereka pintar namun tidak memiliki adab/akhlak, sehingga mereka sering korupsi".

"Jadi selalu jaga akhlak kalian baik kepada orang tua, guru-guru, dan teman-teman kalian di Madrasah ini. Dengan Akhlak orang akan mulya dan menjadi wibawa, serta sebaliknya", tutup Bapak guru Mapel Fikih ini.
INFORMASI: Silakan hubungi kami [DISINI] bila ada pertanyaan, kritik, maupun saran. Matur nuwun.

Belum ada Komentar untuk "M. Syahid Effendi, S.Pd.I: Akhlak Itu Lebih Penting Dari Ilmu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel