Sosialisasi Ecobrik oleh Tim Lingkungan Sekolah Sehat PT. POMI Paiton Energy

Sosialisasi Ecobrik oleh Tim Lingkunan Sekolah Sehat PT. POMI Paiton Energy
Ecobrik merupakan sebuah kegiatan penanggulangan sampah plastik dengan memilah dan mencercah plastik-plastik, kemudian memasukkannya ke dalam sebuah botol. Sehingga botol tersebut mengalami kepadatan dan bisa digunakan untuk berbagai jenis kebutuhan material, misalnya difungsikan batu bata bangunan, pagar, bahan kursi, dan sebagainya.

Rabu 17 Juli 2019 MTsN 1 Probolinggo mengundang perwakilan Tim Sekolah Sehat PT. POMI Paiton Energy yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu Nina Ari Wahyuni. Beliau merupakan seorang mentor Ecobrik yang sering ditugaskan oleh PT. POMI ke sekolah-sekolah binaan.

Siswa-siswi MTsN 1 Probolinggo sangat senang dan menikmati proses pembuatan Ecobrick yang diajarkannya. Bahkan salah satu siswa baru mengaku sangat senang serta juga menjadi pengalaman pertama dalam hidupnya meminimalisir sampah dengan cara Ecobrick.

"Ini pertama kali dalam hidup saya, karena sejak SD saya tidak pernah diajari hal beginian (Ecobrik). Tentu saya sangat senang sekali", pungkas Anggita Taska (siswa kelas 7)

Semenjak acara dimulai, kegiatan berjalan lancar tanpa ada hambatan sama sekali.
INFORMASI: Silakan hubungi kami [DISINI] bila ada pertanyaan, kritik, maupun saran. Matur nuwun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel