Seminar “PENGUATAN KUALITAS MADRASAH”, KH. Moh. Zuhri Zaini: Madrasah Harus Kuat

Seminar “PENGUATAN KUALITAS MADRASAH”, KH. Moh. Zuhri Zaini: Madrasah Harus Kuat

Kab. Probolinggo (PendMa) “Penguatan Kualitas Kelembagaan Madrasah” topik Seminar yang dilaksanakan oleh MTs.N 1 Probolinggo, Rabu, 13 Pebruari 2019. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa setiap madrasah tentunya harus memiliki tujuan dalam menjalankan tugasnya, mampu mendiskripsikan dan memahami manajemen yang dapat mempengaruhi kualitas pendidikannya, memahami strategi dan program-program unggulan atas kualitas pendidikannya. Rabu, (13/2).

Madrasah membutuhkan strategi dan program untuk meningkatkan kualitas layanan terbukti kepercayaan masyarakat terhadap madrasah saat ini mengalami peningkatan. Maka dari itu untuk tetap menjaga image madrasah diperlukan penguatan pendidik dan kepribadian peserta didik.

Kegiatan yang dihadiri Kepala Bidang PendMa Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Dr. A. Sruji Bahtiar ini sekaligus upaya madrasah membangun sinergi dengan berbagai pihak dalam rangka meningkatkan kualitas layanan. Hadir pula Kepala Kankemenag H. Santoso membuka acara Seminar, Kasi PendMa, Pengawas serta para peserta seminar dan Kepala Satker madrasah.

Kepala Kan. Kemenag mengingatkan kembali agar madrasah memahami dan memaknai kembali visi misinya agar tetap konsisten dalam mewujudkan manajemen kuat sebagai salah satu cara untuk melaksanakan program madrasah. Jaga komonikasi jangan sampai terputus baik dengan Kemenag Probolinggo, Kanwil Kemenag Jatim dan lain sebagainya, karena komonikasi yang baik wujud dari suatu leadership yang mapan, tegasnya.

Dalam tausiyahnya Pengasuh PP. Nurul Jadid Paiton KH. Moh. Zuhri Zaini menyatakan “Madrasah harus kuat, kalau bangun asrama prioritaskan pada pengembangan bahasa dan kitab kuning, MTsN 1 jadikan madrasah yang berkualitas dengan mengupayakan sumber daya alam yang ada menjadi bahan ajar. Terutama lingkungan, sehingga tidak keluar hanya untuk belajar jenis-jenis tanaman, ulasnya menyejukkan.

Pada kesempatan yang sama juga ditandatangani prasasti pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) oleh Kabid PendMa Kanwil Kemenag Jatim Dr. A. Sruji Bahtiar. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah di bersama pengasuh. (Aan).

Sumber:
http://probolinggo.kemenag.go.id/seminar-penguatan-kualitas-madrasah-kh-moh-zuhri-zaini-madrasah-harus-kuat/
INFORMASI: Silakan hubungi kami [DISINI] bila ada pertanyaan, kritik, maupun saran. Matur nuwun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel