Road To Adiwiyata Mandiri 2019, MTsN 1 Probolinggo Lakukan Pelatihan Madrasah Imbas Binaan



Adiwiyata merupakan nama program pendidikan lingkungan hidup yang dirintis oleh Dinas Lingkungan Hidup Indonesia. Adapun pedoman program Adiwiyata sendiri tertera dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 05 Tahun 2013.

MTsN 1 Probolinggo yang saat ini berpredikat sebagai Madrasah Adiwiyata Nasional, ingin menargetkan Tahun 2019 road to Adiwiyata Mandiri. Beragam prosedur dan persayaratan telah dilakukan, misalnya seperti mengadakan pelatihan kepada Madrasah Imbas Binaan MTsN 1 Probolinggo yang dilaksanakan pada Sabtu (16/2).

Pelatihan Madrasah Imbas Binaan MTsN 1 Probolinggo didukung oleh PT. POMI dan Paiton Energy sebagai mitra utama serta Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS) sebagi penggerak lingkungan berbudaya sehat. Pada acara tersebut terdapat 3 pelatihan, yaitu Pelatihan Eco-Brick, Composting, dan Macro-Excel. 
Pelatihan Eco-Brick

Petalihan Composting


Perserta yang hadir adalah Madrasah Imbas Binaan MTsN 1 Probolinggo diantaranya, MIN 2 Probolinggo, MTs. Zaha Genggong, MA Nuriddahlani, SD Islam Miftahul Afkar, MTs Miftahul Afktar, SMA Islam Miftahul Afkar, dan MAN 1 Probolinggo.

Mereka sangat antusias saat mengikuti acara. Bahkan Madrasah yang belum berpredikat Adiwiyata Kabupaten seperti MTs Zaha Genggong dan SD Islam Miftahul Afkar telah memantabkan niat untuk segera menuju Adiwiyata Kabupaten Tahun ini. MTsN 1 Probolinggo sebagai Induk jelas akan selalu mensupport hingga mencapai Adiwiyata Nasional.

Bapak Muhammad As'adi selaku Kepala MTsN 1 Probolinggo sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada peserta yang hadir pada acara tersebut. Utamanya kepada pihak PT. POMI dan Paiton Energy yang membantu menyiapkan segala kebutuhan materi Eco-Brick dan Composting.


Acara berjalan lancar serta penuh semangat, kemudian diakhiri dengan foto bersama antar para Kepala Madrasah dan tim Adiwiyata.

Subscribe to receive free email updates: