3 Tugas Pokok Siswa Dalam Mencari Ilmu

3 Tugas Pokok Siswa Dalam Mencari Ilmu

Apel pagi merupakan sebuah rutinitas yang dilaksanakan oleh setiap lembaga sebelum memulai suatu aktivitas, hal ini dimaksudkan untuk menjaga semangat maupun fresh mind. MTsN 1 Probolinggo yang notabene adalah lembaga pendidikan madrasah senantiasa menjalakan apel pagi setiap senin, (28/1).

Apel senin pagi kali ini dikomandoi oleh Balsan Suro Zainul Halif, S.Pd. Mantan bendahara Madrasah sekaligus guru Aqidah Akhlak ini memberikan beberapa pesan kepada siswa tentang 3 tugas pokok siswa dalam mencari ilmu, yaitu belajar bersungguh-sungguh, menghormati guru, dan menjaga almamater madrasah.

Pada poin pertama beliau menjelaskan bahwa belajar bersungguh-sungguh itu wajib bagi siswa-siswi. Semenjak maraknya penggunaan gadget, menyebabkan siswa-siswi teledor dan lebih memilih gadget dari pada belajar. Untuk itu, diharapkan semua siswa mengubah kebiasaan gadget dengan kebiasaan belajar mulai saat ini.

Poin kedua beliau berpesan untuk senantiasa menghormati para guru, karena beliau yang mendidik dan memberikan ilmu. Jadi siswa-siswi diharapkan selalu menghormati guru baik dalam Madrasah maupun luar Madrasah. Pasalnya ilmu barokah dan manfaat itu salah satunya berasal dari ta'dim kepada para guru.

Poin terakhir adalah senantiasa menjaga almamater madrasah, beliau berpesan agar setiap siswa ingat dan sadar bahwa saat ini mereka ada di bawah naungan almamater MTs. Negeri 1 Probolinggo, sehingga sudah seharusnya menjaga dan mengharumkan nama madrasah. (Bay)

Subscribe to receive free email updates: