Gelar Persami Madrasah Perkokoh Kecintaan Pertiwi

GELAR PERSAMI MADRASAH PERKOKOH KECINTAAN PERTIWI

Kab. Probolinggo (Madrasah) Perkemahan, adalah pertemuan Pramuka Penggalang yang dilaksanakan secara reguler, untuk mengevaluasi hasil latihan di gugusdepan. Perkemahan diselenggarakan dalam bentuk Persami (Perkemahan Sabtu Minggu), Perjusami, perkemahan liburan dan sejenisnya. Dan ini yang dimanfaatkan oleh MTs.Negeri I Probolinggo untuk melatih siswa-siswinya hari ini. Sabtu, (26/1).

Kegiatan Pembukaan Perkemahan sabtu minggu (PERSAMI) dilakukan sendiri oleh Kepala Madrasah As’adi bersama Pembina Pramuka dan pengawas di madrasah tersebut. Ia meminta semua peserta bisa mengikuti dan memanfaatkan waktu yang tersedia  untuk lebih mengenal makna pramuka sesuai dengan Dasa Dharma dan Tri Satya Pramuka.

Tri Satya dimaksudkan untuk menjaga kehormatankunya, seorang Pramuka akan berjanji; Menjalankan kewajibanku terhadap Tuhan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan menjalankan pancasila, Menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat dan Menepati Dasa Dharma.

Sementara Dasa Dharma yang dimaksud; Takwa kepada Tuhan yang Maha Esa, Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, Patriot yang sopan dan kesatria, Patuh dan suka bermusyawarah, Rela menolong dan tabah, Rajin, terampil dan gembira, Hemat, cermat dan bersahaja, Disiplin, berani dan setia, Bertanggung jawab dan dapat dipercaya, Suci dalam pikiran, dan perkataan maupun perbuatan.

Hal tersebut sebagaimana yang disusun dan tercantum dalam Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka Tahun 2009 (Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 203 Tahun 2009). Yang kemudian ditegaskan lagi dalam Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Tahun 2012.(Aan).

Sumber:
http://probolinggo.kemenag.go.id/gelar-persami-madrasah-perkokoh-kecintaan-pertiwi/

Subscribe to receive free email updates: