6 Agustus 2018

Yuliadi, S.Pd : Jadilah Siswa Yang Ta'dim

SHARE
Yuliadi, S.Pd : Jadilah Siswa Yang Ta'dim

MTsN 1 Probolinggo - Pada hakikatnya pelajar (siswa) adalah insan mulia yang memiliki keharusan untuk senantiasa menggali pengetahuan dengan sungguh-sungguh. Bahkan Rasulullah SAW menyuruh ummatnya untuk menuntut ilmu dari buaian hingga ke liang lahat.

Senin 6 Agustus 2018, MTsN 1 Probolinggo melaksanakan upacara bendera perdana pada tahun ajaran baru 2018/2019 yang dipandu oleh Bapak Yuliadi, S.Pd. Beliau merupakan guru senior yang mengajar pelajaran IPA serta sebagai tim Tatib siswa.

Dalam nasehatnya, beliau menyampaikan 3 pesan penting untuk siswa meliputi kebersihan, tata tertib siswa, dan sempurnanya shalat.

"Pertama saya menghimbau untuk siswa-siswi agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekolah, khususnya untuk pemilahan sampah yang organik maupun non-organik", ungkapnya.

"Kedua yang perlu kalian perhatikan dan benar-benar dijalankan adalah tata tertib siswa. Karena masih banyak siswa-siswi yang sering melanggarnya. Jadi siswa yang ta'dim itu wajib agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat", lanjutnya.

"Ketiga (terakhir), saya pribadi masih sering melihat beberapa siswa tidak secara khusyu' melaksanakan shalat. Mulai hari ini dan kedepan, mohon untuk dipabaiki shalatnya sehingga kalian kelak bisa jadi insan beruntung", tutupnya.
SHARE

Author: verified_user