2 Agustus 2018

Pukesmas Paiton Laksanakan Imunisasi Difteri Tahap 2 di MTsN 1 Probolinggo

SHARE
Pukesmas Paiton Laksanakan Imunisasi Difteri Tahap 2 di MTsN 1 Probolinggo

MTsN 1 Probolinggo - Kamis 2 Agustus 2018, Pukesmas Paiton melakukan kunjungan kembali untuk melakukan imunisasi difteri tahap 2 untuk siswa-siswi MTsN 1 Probolinggo. Hal ini bertujuan untuk memberikan vaksin agar kelak siswa-siswi kebal terhadap virus difteri.

Difteri sendiri merupakan infeksi yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium diphtheriae. Penyakit ini terbilang mengerikan di mana masa lalu yang telah menyebabkan ribuan kematian, dan masih mewabah di daerah-daerah dunia yang belum berkembang. Orang yang selamat dari penyakit ini menderita kelumpuhan otot-otot tertentu dan kerusakan permanen pada jantung dan ginjal. Anak-anak yang berumur satu sampai sepuluh tahun sangat peka terhadap penyakit ini. (Wikipedia)

Dengan dasar itulah, pemerintah menggerakkan puskesmas-puskesmas di Indonesia untuk menyalurkan vaksin difteri kepada masyarakat Indonesia.

Frida Kusuma, S.ST sebagai bidan koordinator Puskesmas Paiton menuturkan bahwa imunisasi difteri itu ada 3 tahap, tahap 1 sudah dilaksanakan pada maret, tahap 2 pada Agustus, dan tahap 3 akan dilaksanakan pada november 2018 mendatang.

“Imunisasi vaksin difteri itu ada 3 tahap, tahap pertama telah kami lakukan pada Maret 2018, tahap kedua pada Agustus ini, dan tahap ketiga (terakhir) pada November mendatang”, Pungkasnya.

Acarapun berjalan lancar dan siswa-siswi MTsN 1 Probolinggo sangat antusias dengan adanya
imunisasi tersebut.
SHARE

Author: verified_user