2 April 2018

Husnul Fadilah, M.Pd: Disiplin Adalah Kunci Utama Dalam Mencapai Kesuksesan

Husnul Fadhilah, M.Pd: Disiplin Adalah Kunci Utama Dalam Kesuksesan

MTsN 1 Probolinggo - Senin 2 April 2018, Husnul Fadhilah, M.Pd adalah guru pengajar bahasa Indonesia MTsN 1 Probolinggo yang berkesempatan menjadi pembina upacara pada kali ini. Beliau merupakan sosok guru senior sekaligus menjabat wali kelas unggulan sains IXD.

Pada kesempatan tadi, beliau menyampaikan beberapa pesan terkait masalah pelaksanaan upacara yang dinilainya sudah bagus serta sikap disidplin yang mengantarkan individu meraih kesuksesan.

"Pada pelaksanaan upacara bendera kali ini sudah bagus, hanya saja ada beberapa yang perlu dibina lagi. Sehingga nantinya lebih tertib lagi", ungkap guru bahasa Indonesia ini.

"Selanjutnya saya ingin menyampaikan tentang disiplin. Disiplin adalah perasaan taat, patuh dan tanggung jawab terhadap nilai-nilai yang ada di dalamnya. Disiplin merupakan kunci utama dalam mencapai kesuksesan", jelasnya.

"Adapun contoh disiplin seperti shalat. Jika sudah masuk waktu shalat, silakan kalian cepat ambil wudhu' dan shalat tepat waktu di mushollah. Tidak boleh menunda-nunda waktu. Contoh lain ketika kalian mengerjakan PR, kalian harus mengerjakannya di rumah bukan di sekolah. Jangan bergantung kepada teman kalian", imbuhnya.

"Pada bulan Mei, kalian akan menghadapi ujian semester. Kalian harus bisa membagi waktu. Kapan waktu belajar dan kapan waktu main. Sehingga nantinya kalian bisa menjadi pribadi yang disiplin", tutupnya.
Share:

Profil MTsN 1 Probolinggo

PAS BK 2018

Ikuti Facebook Kami