12 Februari 2018

Tsamrotul Fuadiah dan Nimas Rorun Berhasil Juara Power Point di Tingkat Jatim

SHARE
Tsamrotul Fuadiah dan Nimas Rorun Berhasil Juara Power Point di Tingkat Jatim

MTsN 1 Probolinggo
- Power Point merupakan aplikasi milik perusahaan raksasa Microsoft yang banyak digunakan oleh masyarakat global dunia. Userface yang mudah nan ramah membuat banyak orang memilihnya sebagai aplikasi untuk mempresentasikan hasil karya mereka. Aplikasi ini terbilang cukup familiar di lembaga bisnis, pendidikan, dan sebagainya.

Di bidang pendidikan misalnya, power point banyak digunakan oleh kalangan guru untuk mempresentasikan materi di depan siswa-siswinya. Bahkan mereka diajari untuk menggunakan Power Point guna melatih kemampuan mereka dalam mempresentasikan sesuatu.

Senin 12 Februari 2018, Tsamrotul Fuadiah dan Nimas Rorun berhasil meraih penghargaan tingkat jatim dalam lomba Desain Power Point yang diselenggarakan oleh SMK Nurul Jadid dalam ajang The 5th Student Creativity Festival pada Kamis kemaren (8/2/2018).  Tsamrotul Fuadiah berhasil meraih juara 2 dan Nimas Rorun juara 3, keduanya adalah siswa aktif MTsN 1 Probolinggo yang saat ini sudah ada di kelas IX (sembilan).

Sebelumnya keduanya telah berhasil menyabet juara desain Power Point tingkat Kabupaten/Kota Probolinggo di SMK Daarul Lughah pada Sabtu (27/1/2018), dimana Tsamrotul Fuadiah sebagai juara 1 dan Nimas Rorun juara 3. Selain itu, siswa MTsN 1 Probolinggo juga berhasil menyabet mengetik cepat yang diwakili oleh Moh. Iqbal Maulana Fiqri sebagai juara 2 dan Rendi Septianu Yoga R sebagai juara 3.

Dengan diraihnya ajang bergengsi ini tentu tidak lepas dari buah tangan pembimbing kelas IT, Bapak Idam Bashori, S.Kom. Beliau tergolong guru senior IT di MTsN 1 Probolinggo yang multi-talenta. Beliau cukup senang dan bahagia atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswi kelas IT pada 2 ajang tersebut. Bahkan beliau berharap mereka bisa "Go Nasional" dalam ajang perlombaan bidang IT.

"Saya sangat bahagia dan senang sekali atas diraihnya juara Desain Power Point dan Mengetik Cepat ini. Semoga tahun depan kita bisa berbicara lebih dalam urusan prestasi serta bisa Go Nasional, bahkan jika bisa Go International", tuturnya.
SHARE

Author: verified_user