19 Februari 2018

Ahmad Haidhori, M.Pd.I: Ilmu Tanpa Amal, Bagai Pohon Tak Berbuah

SHARE
Ahmad Haidhori, M.Pd.I: Ilmu Tanpa Amal, Bagai Pohon Tak Berbuah

MTsN 1 Probolinggo - Berbahagialah bagi mereka yang mencintai ilmu, karena ilmu merupakan sebuah lentera kehidupan yang dapat membawa kita ke jalan yang benar. Dengan ilmu pula kita bisa mengenal mana yang baik dan yang buruk. Rasulullah SAW bersabda "Menuntut ilmu adalah wajib bagi setiap muslim", hadist ini diriwayatkan oleh Ibnu Majah.

Senin 19 Februari 2018, Ahmad Haidhori, M.Pd.I menjadi pembina pada upacara yang rutin dilaksanakan setiap senin pagi. Pertama, beliau mengapresiasi petugas upacara dikarenakan mampu menjalankan tugas secara baik dan bagus. Kemudian dilanjutkan dengan menyampaikan maqolah tentang ilmu tanpa amal, bagai pohon tidak berbuah.

"Pertama, saya ucapkan banyak terima kasih kepada petugas upacara. Karena kalian menjalankan tugas ini dengan baik dan bagus. Kelas VIII F ini perlu menjadi contoh bagi kelas-kelas", ungkapnya.

"Kedua, saya akan menyampaikan tentang maqolah Al-ilmu bilaa amalin, kas syajari bila tsamarin. Dimana maqolah ini memiliki arti ilmu tanpa amal bagai pohon yang tidak berbuah. Indikator ilmu bermafaat adalah berubahnya diri seseorang menjadi lebih baik. Kalian belajar aqidah akhlak 3 tahun tidak akan bermanfaat jika kalian tidak baik akhlaknya", jelasnya.

Upacara hari ini berjalan dengan lancar dan hidmat hingga selesai.
SHARE

Author: verified_user