22 Januari 2018

Amir Hamzah, M.PdI, Begini Cara Mendapatkan Ilmu Barokah

SHARE
Amir Hamzah, M.PdI, Begini Cara Mendapatkan Ilmu Barokah

MTsN 1 Probolinggo - Senin 22 Januari 2018, sama seperti setiap hari senin sebelumnya MTsN 1 Probolinggo selalu mengadakan upacara rutin. Pada kali ini pemandu upacara adalah Waka Humas, Bapak Amir Hamzah, S.Ag, M.PdI.

Beliau menyampaikan beberapa pesan kepada siswa-siswi serta segenap warga lingkungan MTsN 1 Probolinggo tentang lomba adiwiyata dan masalah ilmu.

Terkait masalah pemenang lomba adiwiyata sendiri akan memperoleh hadiah sebagai berikut.
  • Juara 1 : Uang sebesar 300.000, Tropi dan Sertifikat
  • Juara 2: Uang sebesar 200.000 dan Sertifikat
  • Juara 3: Uang sebesar 100.000 dan Sertifikat
Setelah selesai menyampaikan adiwiyata, beliau langsung menyampaikan beberapa pesan kepada siswa terkait masalah ilmu. Mengutip maqalah Abu Sayyid Muhammad Bin Alawy Al-Maliki Al-Hasani bahwa seseorang dalam menuntut ilmu itu harus memegang 3 poin penting ini, yaitu belajar yang sungguh-sunggu, ilmu yan barokah, dan ilmu yang bermanfaat.

"Dawuh Abu Yazid Muhammad Bin Alawy Al-Maliki Al-Hasani menuturkan bahwa ada 3 poin tentang orang yang menuntut ilmu, belajar yang sungguh-sungguh, ilmu yang barokah, dan ilmu yang bermanfaat", ujar Waka Humas MTsN 1 Probolinggo ini.

"Saya akan menjelaskan 3 poin penting ini, pertama belajar yang sungguh-sungguh. Kalian sebagai siswa harus belajar bersungguh-sungguh, tidak boleh tidur dalam proses belajar mengajar, tidak boleh berbicara sendiri saat guru menjelaskan", ucapnya.

"Kedua, agar kalian mendapatkan ilmu yang barokah maka wajib mengabdi kepada gurunya. Apa yang diperintah oleh guru kalian harus dikerjakan. Jika dikasik PR silakan kerjakan PRnya, jangan sampai ada kata maaf pak/bu lupa, maaf pak bu sibuk dengan PR yang lain", imbuhnya.

"Ketiga agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat, kalian tidak boleh menyakiti gurunya baik secara lisan ataupun tingkah laku", tutupnya.
SHARE

Author: verified_user