11 Januari 2018

Memperingati Maulid Nabi Bersama Habib Abdurrahman Ba'aly

Memperingati Maulid Nabi Bersama Habib Abdurrahman Ba'aly

MTsN 1 Probolinggo - Maulid Nabi merupakan perayaan umat islam untuk memperingati kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya pada bulan Rabiul Awal. Segenap umat islam di dunia begitu antusias saat tiba pada bulan tersebut.

Kamis 11 Januari 2018, MTsN 1 Probolinggo mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus acara tes tahfidz siswa-siswi. Pada acara ini mengundang al-habib Abdurrahman Ba'aly yang berasal dari Alas Tengah Besuk. Beliau juga merapakan seorang pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Khoir.

Habib membawakan pidato yang bertema tentang Kelahiran Sang Baginda Rasulullah Muhammad SAW. Beliau berpesan kepada para siswa-siswi untuk senantiasa mengikuti akhlak Rasulullah. Sesekali disela-sela pidatonya, juga mengajak untuk bersholawat bersama dengan diiringi hadrah milik MTsN 1 Probolinggo.

"Rasulullah SAW dilahirkan kedunia ini untuk membawa kebenaran/cahaya, sehingga kalian bisa ada di dunia ini. Tanpa beliau kalian tidak akan pernah ada disini", tuturnya.

"Jadi selalu ikuti akhlak beliau, misalnya seperti takdim sama guru kalian. Jangan pernah melawan. Di depan guru kalian pura-pura sopan, dibelakang kalian membencinya", jelas Habib.

Selain itu, beliau juga menghibur siswa dengan pidato lawakan seperti mencampur adukkan bahasa madura dengan inggris. Tak heran, jika siswa-siswi selalu tertawa saat habib Abdurrahman berpidato.

Beliau menawarkan pula kepada siswa-siswi MTsN 1 Probolinggo khususnya bagi siswa-siswi yang menghafalkan Al-Qur'an Juz 30 untuk menginkatkan hafalannya lagi, karena bagi yang bisa hafal 10 Juz Al-Qur'an akan diberi full beasiswa kuliah gratis sampai tamat di IAIN Jember.

"Silakan datang kepada saya jika siswa-siswi MTsN 1 Probolinggo ini ada yang hafal 10 Juz. Saya akan jamin beasiswa kuliah gratis hingga selesai kuliah di IAIN Jember", pungkasnya.

Dipenghujung acara, habib membawakan shalawat yang langsung diiringi lantunan hadrah siswa-siswi. Acarapun berjalan lancar hingga beliau memanjatkan doa.
Share:

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

Ikuti Facebook Kami