22 November 2017

Penjaringan Kesehatan Siswa MTsN 1 Probolinggo Oleh Puskesmas Paiton

Penjaringan Kesehatan Siswa MTsN 1 Probolinggo Oleh Puskesmas Paiton

MTsN 1 Probolinggo - Puskesmas merupakan kepanjangan dari pusat kesehatan masyarakat yang menerima pelayanan dan penyuluhan mengenai keluarga bencana. Di Indonesia sendiri, puskesmas tersebar hampir di setiap kecamatan.

Selasa 22 November 2017, Puskesmas Paiton yang diwakili oleh Bapak Yanto dan Jazuli mengunjungi MTsN 1 Probolinggo guna melaksanakan program Penjaringan Kesehatan Anak Sekolah. Program ini telah dilakukan di beberpa sekolah sekecamatan Paiton yang terdiri dari 37 SD/MI, 18 SMP/MTs, dan 14 SMA/MA.

Sebelum melakukan kegiatan ini, pihak petugas telah memberikan kuisioner kepada para siswa-siswi MTsN 1 Probolinggo. Kuisioner tersebut berisi tentang data-data kegiatan keseharian siswa, makanan yang dimakan, serta gangguan yang sering dirasakan.

Kemudian setelah hari H, para siswa-siswi di cek kondisi fisiknya dengan mencocokkan kuisinoer yang telah diisi. Dari hasil pengecekan, terdapat 3 siswa yang diragukan kesehatannya oleh petugas dan disarankan untuk berobat ke Pusksesmas secepatnya.

Tak lupa, petugas juga memberikan ilmu tentang kesehatan kepada siswa-siswi MTsN 1 Probolinggo terkait bahaya narkoba, makanan bergizi, serta cara menjadi pribadi yang sehat di masyarakat.
Share:

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

Ikuti Facebook Kami