1 November 2017

Ketua OSIS Tidak Boleh Jadi Single Parent

Ketua OSIS Tidak Boleh Jadi Single Parent


MTsN 1 Probolinggo - Latihan Dasar Kepemimpinan / LDK merupakan sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini biasanya yang diberikan oleh Pengurus OSIS lama kepada calon Pengurus OSIS baru, baik untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama maupun Sekolah Menengah Atas (untuk LDK tingkat sekolah menengah). Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS dari sekolah yang bersangkutan.

Rabu 1 November 2017, MTsN 1 Probolinggo menggelar acara LDK guna membimbing anggota OSIS baru. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Tata Usaha (KTU), Waka Kesiswaan, Waka Kurikulum, dan Waka Sarpras. Berhubung Kepala Sekolah sedang ada tugas ke Jember, maka sambutan diwakilkan kepada Bapak KTU, Fanani Hari Edy, ST.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa hal kepada anggota OSIS baru terkait beban tanggung jawab yang bakal diembannya. Seperti menjadi contoh kerapian bagi teman-temannya, rajin, dan saling bantu.

"OSIS itu adalah contoh, kalian harus menjadi contoh bagi teman-teman siswa lainnya. misalnya baju kalian harus rapi, sopan dan santun", ujar mantan KTU MAN Paiton ini.

"Sedangkan ketua OSIS tidak boleh single parent, artinya ketua tidak boleh kerja sendiri. Ajak anggota lainnya untuk mengerjakan tugas yang telah dibebankan", tutupnya.

Harapan terakhir beliaunya sebelum menutup sambutan di hadapan peserta LDK adalah tetap kompak, kerjasama, serta penuh tanggung jawab bersama.
Share:

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

Ikuti Facebook Kami