6 November 2017

Kesuksesan Kita Berawal Dari Hormat Kepada Guru

Kesuksesan Kita Berawal Dari Hormat Kepada Guru

MTsN 1 Probolinggo - Senin 6 November 2017, Seperti biasa MTsN 1 Probolinggo sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional di daerah Paiton melaksanakan upacara rutin setiap senin. Kali ini Muhammad As'adi, M.Pd selaku Kepala Madrasah yang menjadi pembina upacara.

Beliau menyampaikan beberapa pesan kepada siswa-siswi terkait poin-poin penting janji siswa yang sering dibacakan kala upacara dilaksanaka, diantaranya belajar sungguh-sungguh dan menghormati guru.

"Poin penting Janji Siswa diantaranya belajar sungguh-sungguh. Ingat apa yang kalian ikrarkan! Kalian harus memiliki bekal seperti komitmen (keinginan), modal semangat, serta buku bacaan (jendela ilmu)", ujar Muhammad As'adi, M.Pd.

Dalam penyampaiannya beliau memaknai, siswa harus memiliki komitmen untuk belajar sungguh-sungguh. Kemudian memiliki modal, modal bukan hanya terkait materi (uang) tapi yang dimaksud adalah modal semangat, semangat untuk menjadi siswa yang rajin. Bekal terakhir adalah buku bacaan, karenanya kita bisa menjadi lebih mengetahui semua bidang ilmu. Jadi sangat penting untuk dibekali dengan buku-buku pelajaran, baca di rumah, hingga dimana saja selama ada kesempatan untuk membaca.

"Poin selanjutnya adalah menghormati gurumu. Kita akan memperoleh barokah ilmu jika ta'dzimul ustadz (menghormati guru). Banyak orang sukses karena selama mereka belajar tidak pernah menyakiti guru, selalu ta'at pada guru, dan senang kepada gurunya. Jadi sudah jelas bahwa kesuksesan kita berawal dari hormat kepada guru", Jelasnya.


"Sepintar apapun kalian, insyaAllah jika tidak menghormati guru maka kalian tidak akan memperoleh barokahnya ilmu. Harapan kita sebagai guru kalian disini, semoga kalian bisa berguna bagi nusa dan bangsa", tutupnya.

Demikianlah pesan singkat dari Bapak Kepala Madrasah MTsN 1 Probolinggo pada upacara rutin pagi ini.
Share:

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

Ikuti Facebook Kami