20 September 2017

Balsan SZH, S.Pd: "3 Poin Penting Janji Siswa"

Balsan SZH, S.Pd: "3 Poin Penting Janji Siswa"

MTsN 1 Probolinggo - Janji merupakan sebuah ucapan/kalimat yang diikrarkan oleh seseorang kepada orang lain atau khalayak umum. Sehingga orang tersebut akan menepatinya di kemudian hari. Kesakralan janji pun kian terasa dengan dipertegas oleh hadits Nabi yang berbunyi "Janji itu hutang".

Senin 18 September 2017, upacara rutin yang rutin dilaksanakan oleh MTsN 1 Probolinggo kali ini dipimpin oleh Bapak Balsan Suro Zainal Halif, S.Pd. Guru Akidah Akhlak ini menyampaikan pembahasan tentang 3 poin penting yang terdapat pada Janji Siswa.

Janji siswa adalah sebuah ikrar yang diucapkan bersama oleh siswa pada setiap upacara rutin senin pagi di halaman MTsN 1 Probolinggo. Berikut isi naskah janji siswa tersebut.

  1. Taqwa terhadap Tuhan yang maha Esa, Abadi terhadap tanah air dan bangsa, setia kepada Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.
  2. Adab terhadap orang tua, hormat kepada guru, serta menjunjung tinggi derajat dan martabat sekolah
  3. Belajar dengan sungguh-sungguh, serbagai bekal masa depan bangsa.
  4. Berprestasi dalam rangka mengisi kemerdekaan
  5. Nenjadi warga masyarakat yang baik dan pemuda indonesia yang bertanggung jawab.
"Sudah jelas janji siswa pertama adalah Taqwa, semua siswa wajib menjalakankan perintah dan mejauhi larangannya", tutur Bapak Balsan.

"Poin kedua Janji Siswa, kalian senantiasa waji menghormati kedua orang tua dan guru. Jaga tingkah dan akhlak kalian kepada mereka", pungkasnya.

"Sedangkan poin terakhir adalah belajar bersungguh-sungguh sehingga menjadi siswa berprestasi. Berikanlah prestasi untuk sekolah kita ini", tutupnya.

Demikianlah ulasan tentang 3 poin penting janji siswa ini, semoga kedepannya janji siswa ini bisa diterapkan dengan sungguh-sungguh oleh siswa-siswi MTsN 1 Probolinggo khususnya, dan semua sekolah pada umumnya.
Share:

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

Ikuti Facebook Kami