5 Agustus 2017

Siswa Siswi MTsN 1 Probolinggo Semangat Untuk Tes Tahfidzul Qur'an

Siswa Siswi MTsN 1 Probolinggo Semangat Untuk Tes Tahfidzul Qur'an

MTsN 1 Probolinggo - Tahfidzul Qur'an merupakan sebuah kegiatan untuk menghafal al-qur'an yang dilakukan oleh individu maupun berkelompok. Tahfidzul Qur'an sendiri saat ini banyak dilakukan di lembaga-lembaga pendidikan di Indonesia, seperti sekolah, madrasah diniyah, lembaga private qur'an, dan masjid-masjid.

MTsN 1 Probolinggo yang saat ini menyandang sekolah Adiwiyata Nasional tidak ketinggalan untuk melakukan program Tahfidzul Qur'an tersebut. Pasalnya siswa-siswi yang ada di MTsN 1 Probolinggo memiliki potensi unggul untuk mengikuti program ini.

Pada Selasa (1 Agustus 2017), Nur Halim, S.Ag selaku pihak koordinator Tahfidzul Qur'an melaksanakan tes tahfidzul qur'an untuk siswa-siswi MTsN 1 Probolinggo. Mereka sangat antusias dan semangat untuk mengikuti program. Terdapat 31 siswa dan siswi yang mengikuti tes program tahfidzul qur'an di ruang perpustakaan pada jam 07.00 WIB.

Harapan koordinator sendiri untuk program tahfidz ini, supaya siswa-siswi mengalami regenerasi hafidz-hafidzah dan bisa membawa bangga sekolah tercinta MTsN 1 Probolinggo.

"Semoga dengan adanya program tahfidzul qur'an, MTsN 1 Probolinggo bisa menjadi sekolah yang berkarakter islami dan qur'ani kedepannya", Pungkas Guru Seni Budaya MTsN 1 Probolinggo itu.
Share:

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

Ikuti Facebook Kami