14 Agustus 2017

MTsN 1 Probolinggo, Madrasah Rasa Pesantren

MTsN 1 Probolinggo, Madrasah Rasa Pesantren

MTsn 1 Probolinggo - Madrasah merupakan sebuah lembaga dikhususkan sebagai sekolah (umum) yang kurikulumnya terdapat pelajaran-pelajaran tentang keislaman. Madrasah secara kultur sering menamkan nilai-nilai islami pada siswa-siswinya. Bukan rahasia lagi jika siswa-siswi madrasah memiliki budi pekerti yang lebih luhur.

Senin, 14 Agustus 2017 MTsN 1 Probolinggo mengadakan upacara bendera yang kali ini dipimpin oleh Bapak Fanany Hari Edy, ST. Sebagai KTU baru yang aktif mulai 3 Juli 2017 lalu, beliau memperkenalkan diri kepada siswa-siswi madrasah pada acara tersebut.

Selain itu, beliau memberikan pesan dan kesan kepada siswa-siswi MTsN 1 Probolinggo terkait beberapa kegiatan yang telah berjalan di lembaga ini. Bahkan, beliau mengakui bahwa lembaga sekolah ini seperti pesantren.

“Madrasah ini rasa pesantren, karena terdapat kegiatan-kegiatan islami seperti shalat jama’ah 3 waktu (dhuha, dluhur, dan ashar), serta masih ngaji bersama setiap paginya”, tutur mantan KTU MAN 1 Paiton ini.

Beliau juga memberikan pesan kepada siswa-siswi MTsN 1 Probolinggo supaya bangga terhadap almamater madrasah dengan meraih prestasi sebanyak-banyaknya. Ditambah dengan mengajak masyarakat untuk turut aktif menuju madrasah ini.

“Ajaklah masyarakat turut aktif dalam memajukan madarasah ini, dan jadikan madrasah ini menjadi nomer satu bukan nomer 2”, pungkasnya.

Acara pun berjalan lancar dan tertib hingga selesai.
Share:

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

Ikuti Facebook Kami