2 Desember 2016

Turut Membangun Sumber Daya Manusia, MTsN Paiton Gelar Olimpiade MIPA

Turut Membangun Sumber Daya Manusia, MTsN Paiton Gelar Olimpiade MIPA

Kab. Probolinggo, 22/3 (MTs.N Paiton) Selain MTs. Negeri Pajarakan yang minggu kemaren menggelar Kegiatan Pentas Seni dan Olimpiade MIPA 2016, ternyata Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs. Negeri Paiton juga menggelar kegiatan yang sama yang diikuti ratusan peserta dari siswa-siswi SD/MI se Kecamatan Paiton.

Acara ini cukup menarik karena ternyata di era digital ini masih banyak anak didik dan siswa di berbagai lembaga yang bertebaran di Kecamatan Paiton masih mau mengikuti olimpiade ini untuk mengukur kemampuan mereka dalam bidang Matematika dan IPA, memang mata pelajaran tersebut termasuk salah satu mata pelajaran yang cukup rumit di kalangan siswa.

Kepala MTs. Negeri Paiton Bpk Drs. Utsman Kaharudin, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk merangsang ghirah siswa SD/MI dalam mengikuti perkembangan pembelajaran dan mampu berkompetisi dengan dunia luar.

Selain itu kita berkewajiban untuk menyiapkan generasi yang mampu bersaing dalam peningkatan Sumber Daya Manusia, mulai sejak dini, remaja dan hingga dewasa. Karena negara yang kuat adalah yang memiliki dan mencukupi segala kebutuhan sumber daya manusianya untuk berkiprah dalam pembangunan.

Kita patut berharap mereka nantinya bisa melanjutkan pendidikannya di madrasah ini sebagai upaya pengembangan pendidikan yang memang diamanatkan oleh Undang Undang.
Share:

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

Ikuti Facebook Kami