2 Desember 2016

MTsN Paiton Menuju Sekolah Adiwiyata

MTsN Paiton Menuju Sekolah Adiwiyata
MTsN Paiton, Kabupaten Probolinggo berkomitmen untuk menuju sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan. Dipersiapkan menjadi sekolah menuju adiwiyata, tim adiwiyata MTsN Paiton yang merupakan binaan PT Ipmomi, telah beberapa kali mengadakan kegiatan. Seperti, studi banding di sekolah berpredikat adiwiyata mandiri, SMPN 4 Kebomas, Gresik.

Mereka juga menggelar aksi peduli lingkungan. Salah satunya diwujudkan dengan penanaman mangrove.Tim adiwiyata MTsN Paiton juga mengikuti sosialisasi tentang peduli lingkungan dan workshop pembuatan pupuk kompos yang bekerjasama dengan PT. Ipmomi.

Aksi peduli lingkungan itu juga diwujudkan dengan penanaman toga (tanaman obat), pembuatan taman di lingkungan sekolah dengan swadaya para guru. Serta, upaya pemilahan sampah organik dan anorganik yang di dukung dengan ketersediaan tempat sampah dari PT. Ipmomi.

CSR Supervisor PT Ipmomi, Mohammad Antus mengatakan, kerjasama PT. Ipmomi dengan MTsN Paiton telah berjalan 2 tahun. Kerjasama itu merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Ipmomi. “MTsN Paiton merupakan sekolah yang banyak mengukir prestasi. Rasanya kurang afdhol kalau prestasi dibidang adiwiyata belum diraih oleh MTsN Paiton. Untuk itu, kami siap mendukung,” ujarnya, ketika menghadiri kegiatan pembinaan sekolah adiwiyata, di MTsN Paiton, Rabu (18/12).

Kepala MTsN Paiton, Dr. Sugiyo, S, Kom, M.Pd berharap, kerjasama yang telah dilakukan dengan PT Ipmomi bisa lebih dekat dan ditingkatkan lagi. Ia mengatakan, untuk menuju sekolah adiwiyata, MTsN Paiton juga berkreasi melalui blog tentang lingkungan dan mendesain pamflet peduli lingkungan disekitar sekolah. “Kita juga mengadakan lomba kebersihan kelas dan menggelar lomba pembuatan poster dengan tema lingkungan, tingkat SD/MI se-Paiton dan Kraksaan,” katanya.

Menurutnya, penilaian sekolah adiwiyata salah satu indikatornya adalah kepedulian siswa dan gurunya dalam menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, bersih dan indah. MTsN Paiton juga telah menyusun kajian lingkungan sekolah yang dapat dilihat dari visi misi dan kurikulum yang terintegrasi dengan lingkungan.
Share:

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

Ikuti Facebook Kami