2 Desember 2016

Kemenag Gelar Giat Pengembangan SDM dan Pengelola Data E-Audit

Kemenag Gelar Giat Pengembangan SDM dan Pengelola Data E-Audit
Kab. Probolinggo (Sekjen) Sumber daya manusia merupakan salah satu faktor yang sangat penting bahkan tidak dapat dilepaskan dari sebuah organisasi, baik institusi maupun perusahaan. SDM juga merupakan kunci yang menentukan perkembangan perusahaan. Pada hakikatnya, SDM berupa manusia yang dipekerjakan di sebuah organisasi sebagai penggerak untuk mencapai tujuan organisasi itu.(29/11).

Pada perkembangannya, karyawan bukan sebagai sumber daya belaka, melainkan lebih berupa modal atau aset bagi institusi atau organisasi. Karena itu kemudian Sekjen Kemenag Kabupaten Probolinggo menggelar satu kegiatan dengan Tema “Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pengelola Data” yang hari ini dilaksanakan di Aula MTs. Negeri Pajarakan.

Peserta terdiri dari jajaran Kepala TU Satker; MIN, MTs.N, MAN, KUA dan Jajaran Sekjen, Seksi Penyelenggara serta beberapa perwakilan pengelala data. Pemateri terdiri dua orang penyaji; pertama Ansori, Pelaksana Humas Kankemenag menyampaikan “Pengelola data harus memiliki SDM yang memadai” dan  kedua Nunung Zainullah, Duta Akrual Kemenag dengan materi E-Audit Simwas.

Acara dibuka secara resmi Kasubag Tata Usaha Kankemenag, Bpk H. Atok Illah, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu membentuk dan menyiapkan SDM yang memadai dan ready for the use di Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo.

Beliau juga berharap para peserta bisa menyimak dengan baik yang kemudian dijadikan rujukan untuk diterapkan di Satker dan Seksi masing-masing. “Pengembangan sumber daya manusia berkaitan dengan tersedianya kesempatan dan pengembangan belajar, membuat program-program training yang meliputi perencanaan, penyelenggaraan, dan evaluasi atas program-program tersebut. Pengembangan sumber daya manusia dapat didefinisikan sebagai seperangkat aktivitas yang sistematis dan terencana yang dirancang dalam memfasilitasi para pegawainya dengan kecakapan yang dibutuhkan untuk memenuhi tuntutan pekerjaan, baik pada saat ini maupun masa yang akan datang, jelasnya.

“Sumber daya alam akan bermakna dan berfungsi guna jika dikelola oleh pengelola yang memiliki sumber daya manusia yang baik dan representatif.”, Jelas Kasubag.

Sumber: Kemenag Probolinggo
Share:

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

Ikuti Facebook Kami